Jumat, 07 Juli 2017

MOTIVASI


KEMBALI DENGAN HARAPAN BARU

Aku terdiam untuk beberapa saat. Menunduk memandangi jalan yang usang. Terlihat retak karena sering diinjak. Banyak jejak yang membekas disana. Namun tak kentara. Hanya tersisa bayangan yang mampu bangkitkan kenangan.

Aku kembali menatap ke arah depan. Ku naikkan kepalaku dan menyongsongnya dengan senyuman. Wajah tangguh ku perlihatkan. Aku tak ingin orang-orang melihatku kasihan. Ku hela napas sejenak sebelum akhirnya langkah kaki yang berbalut sepatu ini mengayun ikut melukis jejak.

Aku sudahi kisahku dibuku diaryku. Membubuhkan tanda titik di halaman terakhir yang menjadi pertanda bahwa kisahku telah usai. Kisah lamaku telah berakhir. Aku tinggalkan ia dibelakang. Meski ia akan selalu mengikutiku hingga di masa depan.

Kini, aku berjalan penuh keyakinan. Menggenggam setumpuk asa dan harapan serta impian. Mereka semua ku anyam dengan do'a yang ku panjatkan disetiap penghujung malam. Sembari ku sambut mereka dengan senyuman percaya diri serta usaha yang pasti. Karena aku tahu bahwa Tuhan pasti berikan ganti yang lebih baik.

Aku akan terus melangkah. Tak akan ku biarkan langkah ini terhenti begitu saja. Aku tak akan menyerah. Meskipun nanti aku akan dapati duri yang lebih tajam dari ini. Aku akan terus bertahan. Meskipun hembusan angin siap datang kapan pun untuk merobohkan.

Kini aku telah kembali. Dengan kisah baru yang tak dipenuhi elegi. Sebuah kisah yang akan menjadi saksi. Tentang perjuangan yang tiada henti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar