Sabtu, 01 Juli 2017

NOTES


Play, Pause, and Stop
Ini seperti permainan remote control. Ketika kamu menekan tombol Play maka kamu sudah memutuskan untuk memulai permainan itu. Sama seperti kehidupan ini. Tombol Play mengartikan bahwa kamu sudah siap dengan segala konsekuensi yang ada ketika kamu memutuskan untuk menekannya. Memulai segalanya dari awal. Menikmati setiap permainan demi permainan. Sama halnya kamu menikmati setiap perjalanan hidup ini.

Sesekali bolehlah kamu menekan tombol Pause. Karena mungkin kamu merasa jenuh atau kelelahan dalam permainan. Jadi tak ada salahnya bila kamu mengambil jeda sejenak. Beristirahat sebentar dari lelahnya berjalan menapaki kehidupan. Kamu butuh itu. Sekedar untuk mengistirahatkan sejenak pikiran dan hatimu dari lelahnya berpikir atau hanya sekedar untuk mengatur ulang strategi. Yaps! Strategi untuk menjalani kehidupan. Strategi untuk bertahan di tengan perjalanan hidup ini.

Tapi janganlah kamu menekan tombol Stop jika semuanya belum usai kamu lakukan. Jangan! Janganlah berhenti jika kamu belum sampai pada tujuan akhirmu. Jangan berhenti jika kamu belum sampai di garis finish. Kamu tidak boleh berhenti begitu saja meskipun ditengah perjalanan hidupmu kamu menemui banyak rintangan dan jalan terjal. Jika kamu berhenti, maka selesailah sudah semuanya. Berakhir sudah semua usahamu. Kamu tidak akan sampai pada tujuan akhirmu. Sebab kamu memilih untuk berhenti di tengah perjalanan hidupmu dan tak memilih untuk melanjutkannya hingga di garis finish.

Ini mirip seperti perlombaan. Siapa yang sudah memutuskan untuk memulainya maka jangan pernah berusaha untuk mengakhirinya sebelum apa yang menjadi tujuannya tercapai. Terus, terus, dan terus berusaha untuk mencapainya. Apapun nanti rintangan yang kamu hadapi di perjalanan hidupmu, teruslah melangkah. Jika perlu berlari. Percepat langkahmu. Sesekali kamu mengambil jeda juga tak apa. Mengambilnya untuk mengatur ulang strategi dalam menjalaninya. Tapi janganlah berhenti. Janganlah menyerah. Jangan lakukan itu hanya karena kamu sudah merasa lelah dan jenuh. Jangan! Sebab semuanya belum akan berakhir sebelum apa yang menjadi tujuanmu dapat tercapai. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar