Jumat, 22 Desember 2017

INSPIRASI


Menulislah....
Sudah banyak media tulis di zaman modern sekarang ini. Media untuk berkarya dan menebarkan manfaat bagi sesama. Biar hanya lewat sepenggal cerita atau sekedar tulisan yang biasa saja, tapi efeknya bisa sampai membekas dalam benak seseorang yang membacanya.
Jangan lihat siapa yang menulis. Tapi lihat apa yang dia tulis. Setidaknya apa yang sudah seseorang tulis itu bisa membuat atau membawa perubahan bagi diri kita. Bisa pemikiran atau dalam keseharian kita. Karena tulisan memiliki efek yang cukup besar setelah di baca hingga di bagian akhirnya.
Bahkan bisa jadi, hanya karena tulisan, seseorang bisa berubah cara pandang dan cara dia menyelesaikan persoalan. Menulislah dan jadilah inspirator untuk banyak orang. Menulislah dan ajak sebanyak mungkin orang untuk melakukan perubahan. Berubah menjadi positif dan lebih terbuka pemikirannya. Tanpa harus menghujat atau menjatuhkan yang lainnya.
Berkarya lewat tulisan bukanlah hal baru di zaman sekarang. Tersebab tulisan adalah salah satu sarana untuk menyampaikan ide serta gagasan. Tak sekedar untuk hiburan, tapi juga membawa perubahan bagi dirinya juga orang lain yang membacanya.
Menulislah. Tulis apa saja yang selama ini menjadi keresahan dalam hatimu. Tapi tak perlu kau ungkap pula bagaimana privasimu. Tulis segala ide dan gagasan yang menderas dari pikiranmu. Jangan biarkan semua itu menggenang dalam otakmu.
Karena zaman sekarang bukan lagi zaman di mana menulis harus dengan media kertas dan pena atau batu dan kapur. Manfaatkan segala bentuk fasilitas yang ada di era digital saat ini. Buatlah diri berkembang sebagaimana yang kamu impikan.
Menulislah untuk perubahan. Menulislah untuk menginspirasi lebih banyak orang. Menulislah untuk kebermanfaatan. Menulislah untuk peradaban yang lebih baik di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar