Jumat, 22 Desember 2017

NOTES


Kok Pas Banget ya?
Entah kenapa kalau hati lagi patah, gampang banget untuk menemukan hal-hal remeh yang sepertinya sangat mendukung suasana hati kita saat itu, dan itu memberi kesan ‘kok pas banget ya?’
Pas dengan suasana hati yang lagi mendung. Pas dengan kondisi hati yang lagi berantakan. Pas dengan situasi yang seolah tak berpihak pada diri. Pas nemu quote yang senada seperti yang sedang di rasakan. Semuanya serba ‘pas’, serba kebetulan. Seolah semesta mendukung keadaan yang sedang terjadi.
Nggak bisa di bilang patah lagi kalau sudah begitu. Remuk redam, mungkin iya. Jadi semakin terpojokkan. Dan akhirnya semakin sulit untuk beranjak. Tersebab belum bisa merelakan. Belum bisa mengikhlaskan.
Mungkin ikhlas sih sudah bisa. Tapi untuk melupakan? Sepertinya belum bisa. Apalagi kalau patahnya karena di khianati. Beuh! Itu sih butuh waktu lama untuk recovery. Jadi semakin sering deh, nemuin hal-hal yang nggak sengaja muncul sendiri dan semakin meyakinkan diri dengan kejadian yang sedang terjadi.
Kalau bisa sih, segera move on. Sebenarnya bukan soal melupakan, tapi tentang bagaimana kamu terus maju ke depan. Terserah, mau hati masih patah, masih sakit, atau masih perih sekalipun, kamu harus bisa melanjutkan langkah. Nggak boleh berdiam di tempat. Bahaya! Bisa jadi kamu malah semakin kecewa dan itu membuatmu kesulitan untuk berkembang.
Memang sih, kalau hati lagi patah, ada saja hal-hal yang tak terduga bermunculan. Entah bermaksud menyindir atau memojokkan, bahkan mungkin ada beberapa yang malah menguatkan. Yang menjadi bagian inti adalah bagaimana kamu harus segera melanjutkan langkahmu. Tidak diam dan malah sibuk menangisi atau menghujat doi yang sudah bikin kamu jadi patah hati.
Karena kamu juga layak untuk temukan cinta yang baru, yang bisa sembuhkan lukamu, dan kembalikan bahagiamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar